DSC RX100M6, Kamera Saku Premium Sony Pas Banget buat Kamu Hobi Fotografi

Siapa pun pasti nggak asing lagi kan yang namanya perusahaan Sony? Yang sempat terkenal banget dengan produk HP-nya dulu itu, sekarang-sekarang ini lagi trend-trend-nya mengeluarkan kamera. Nggak kalah dari kamera merek lainnya, Sony tahun 2018 lalu mengeluarkan kamera DSC RX100M6, yang punya kemampuan fotografi seperti DSLR hanya saja dengan ukurannya yang lebih kecil.

Mungkin buat kamu yang hobi fotografi tapi nggak mau ribet bawa-bawa kamera yang besar, kamera saku ini pas banget buat teman fotografi kamu di mana pun berada. Termasuk kamera saku yang populer di Indonesia, coba yuk intip dulu spesifikasi unggulannya apa saja sih?

CMOS EXMOR RS CMOS 20.1 MP 1

Di kamera DSC RX100M6 ini ada spesifikasi unggulan yang menarik yaitu CMOS EXMOR RS CMOS 20.1 MP 1. Sensor kamera itu sudah memanfaatkan struktur yang canggih dari penggunaan chip DRAM yang diintegrasikan. Nggak heran deh kalau kamu mau mengambil foto dengan kamera ini, kualitas hasilnya benar-benar luar biasa bagus sampai ISO 12800.

Tentu saja kualitasnya yang bagus juga didukung dengan kinerjanya yang cepat. Mulai dari sinyal kecepatannya, memori buat meningkatkan data lebih dari 5 kalinya, sampai memberikan pergerakan lambat yang mencapai 40 kali. Nggak hanya itu, ada dukungan fitur lainnya yang bisa kamu nikmati saat mengambil foto di kamera ini, seperti Anti Distorsi, video dengan resolusi UHD 4K, dan phase detection AF points.

Lensa ZEISS VARIO SONNAR T

Kamu yang hobi banget memotret pasti butuh kamera yang bisa dipakai di segala situasi kan? Makannya coba kamu pilih kamera DSC RX100M6 yang sudah didukung dengan lensa ZEISS VARIO SONNAR T. Lensa yang punya ekuivalen sampai 24-200 mm ini pasti akan memberikan kualitas foto yang mengesankan.

Lensanya juga sangat mendukung kemampuan wide angle sampai ke mid tele. Sementara itu, saat kamu melakukan zoom out mau pun zoom in, kualitas gambarnya akan tetap fleksibel. Kenapa? Nggak heran lagi deh karena disematkan aperture optimal hingga f/2.8 sampai 4.5.

Nggak hanya itu, lensanya juga nggak bakal buat bidikan objek menjadi silau karena ada lapisan tambahan yang anti reflektif. Jadinya, segala pantulan cahaya dan silaunya bisa semakin ditekan sehingga kontras dan warnanya juga lebih meningkat.

Sistem AF yang Cepat

DSC RX100M6 juga didukung dengan sistem AF yang prosesnya cepat. Sistem AF-nya punya sensor yang benar-benar dramatis sehingga auto focusnya semakin meningkat saat kamu mau mengambil foto dan gambar. Biar semakin dramatis, ada juga tambahan sistem hibrida yang punya kemampuan 315 titik pendeteksian fase.

Sistem hibrida bisa kamu manfaatkan buat mendeteksi fase-fase-nya yang bahkan bisa mencangkup 65% dari layarnya. Karena adanya sistem itu juga, kamera ini bisa mengunci objek atau subjek foto dengan sangat cepat. Cukup 0,03 detik saja, kamu bisa langsung mendapatkan gambar yang kamu inginkan.

Video UHD 4K

Meski DSC RX100M6 tergolong kamera saku, perekaman videonya bisa sampai UHD 4K loh. Dengan besaran itu juga hasil videonya bisa tetap punya kualitas yang bagus dan kejelasannya sangat luar biasa seperti kamera DSLR. Adanya pixel reading tanpa adanya bining, pocket camera ini bisa mendapatkan informasinya sampai 1.7 kali agar bisa memberikan hasil 4K.

Ada juga format XAVC S yang termasuk spesifikasi yang canggih agar bisa merekam videonya dengan bit rate yang tinggi bahkan bisa sampai 100 Mb per detik.

Gimana? Dari spesifikasi yang disediakan sih nggak usah diragukan lagi kemampuannya sebagai kamera saku. Buat harganya sendiri, kamera Sony DSC RX100M6 ini dibanderol sekitar Rp 15 jutaan. Harganya yang kompetitif dengan lainnya juga menjadi layak kamu pertimbangkan buat mendapatkan spesifikasinya yang unggul itu.

Author: admin